Monday, October 10, 2016

Memanggil Form DELPHI 7

 
1.      Langkah awal masi sama seperti langkah-langkah pada tutorial "Membuat Form dan Sub Form DELPHI", Buatlah MainMenu dari pallet standard = Main menu berfungsi untuk membuat menu bar pada program. Dan taruh pada form2 kemudian edit hingga seperti gambar dibawah ini.

 

2.      Lalu buat form 3 dan 4, lakukan hal yang sama seperti poin satu diatas. Sampai dengan seperti gambar dibawah.

 

3.      Ubah caption pada Form4 sub dari “FORM KEEMPAT => FORM PERTAMA

4.      Run program jika berhasil proses bisa dilanjutkan, klik dua kali pada sub form dari form pertama “form kedua” pada form1, lalu ketikan perintah :

 

5.      Run program jika berhasil proses bisa dilanjutkan, klik dua kali pada sub form dari form kedua “form ketiga” pada form2, lalu ketikan perintah :

 

6.      Run program jika berhasil proses bisa dilanjutkan, klik dua kali pada sub form dari form ketiga “form keempat” pada form3, lalu ketikan perintah :

 

7.      Run program jika berhasil proses bisa dilanjutkan, klik dua kali pada sub form dari form keempat “form prtama” pada form4, lalu ketikan perintah :

 

8.      Finishing Run program


 




  •  Kesimpulan

 

Ketika program dijalankan form1 akan muncul dan ketika mengklik form kedua, form2 akan muncul terus sampai form4 ketika mengkil form pertama fom1 akan muncul. Layaknya seperti lingkaran saling berurutan. Fungsi dari perintah “hide;” adalah utuk menyembunyikan form ketika form berikutnya dibuka.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Categories

Unordered List

Pages

Popular Posts

Featured Coupons